LOL - Rage Face Comics

#7 Teman dan Usaha

Senin, 07 Juli 2014

          Suasana malam hari itu terasa sangat mencekam. Lampu penerangan jalan yang terpasang dengan jarak lebih dari 250m antara satu dengan yang lain pun semakin menambah aura negative accumulator. Tapi bukan hal itu juga yang buat gue deg-degan se-sore suntuk. Gue lagi tegang karena besok harinya ter-update Online mulai pukul 02.00 dini hari adalah pengumuman hasil seleksi masuk smansa Solo, sekolah yang gue favoritin buat gue tempuh demi ilmu dan pengalaman. Mungkin temen-temen gue juga ngerasain hal yang sama, tapi gue nggak tau juga sih, belum kontek-kontekan. Sama-sama tegang mamennn~


          Kalau nggak salah waktu itu temen-temen gue yang daftar smaga Solo udah pengumuman, dan banyak sih yang keterima, salah satunya temen deket gue, iya cewek… Malem itu gue mutusin buat sholat tahajud. Bukan, ini bukan hanya semata-mata buat jalan gue keterima disana atas ridho Allah, tapi itu juga bisa sih. Dan tapi gue nggak sholat sunnah cuma kali ini doing, sebelum-sebelumnya gue juga udah mulai nyadar kalo hidup kita itu ada di tangan-Nya terhitung mulai gue kelas 6 SD. Niat ini gue curhatin sama temen deket gue yang udah keterima di smaga Solo. Dia pun menyambut dengan bahagia dan malah mau bantu bangunin gue sama sekalian ngeliatin pengumuman via Online. Gue tidur nyenyak banget serasa seakan kayak habis penilaian olahraga. Nggak kerasa alarm gue udah bunyi dan nggak lama kemudian gue di telpon sama temen deket gue disuruh bangun. Langsung aja gue sedari niat awal, ngambil air wudhu seger banget sekalian minum airnya, air mineral, terus tancap sholat disertai kerendahan diri gue saat itu. Yang jelas gue ikhtiar, gue ikhlas dan nerima apa-apa yang Tuhan rencanain buat gue di periode itu. Gue juga nggak tau apa yang dilakuin temen deket gue sehabis nelpon gue karena gue emang langsung nancap mau sholat tanpa babibu.

          Semua niatan udah gue jalanin, langsung aja gue internet ngebut pake modem smartplet anti lelet. Gue nanya sama temen gue apa dia udah tidur dan ternyata belum. Pengumumannya udah gue download karena emang udah disediain gitu dalam bentuk pdf. Gue baca, gue cari, gue CTRL+F nama gue, nggak juga ketemu. Akhirnya gue tau alasan kenapa temen gue belum tidur juga sampe saat itu padahal dia nya udah bangun duluan sebelum gue. Temen deket gue ini nggak mau ngebatalin niat gue buat sholat malam padahal dia udah tau kalo gue nggak keterima di smansa Solo. Dia nya minta maaf, gue sih nerima itu semua dengan lapang dada, agak sedikit terharu sih. Tapi ya, apa boleh buat, ini rencana Tuhan. Dan gue bersyukur punya temen deket kayak dia. Mungkin rencana Tuhan berbeda dari kemauan gue, dan gue tau pasti rencana Tuhan itu lebih baik. FYI, temen-temen gue yang keterima di smansa Solo ada tiga cewek dua cowok, dan salah satu cowoknya adalah temen gue yang ikut OSN itu.

          Kisah gue tentang Solo berakhir hari itu. Mungkin juga hal ini karena gue kurang sungguh-sungguh buat ngedapetin apa yang gue mau. Gue lupa apa kata pepatah “Usaha itu sebanding dengan hasil.”. Sekarang tinggal pilihan terakhir gue buat sekolah di luar kota, yakni Smaga Semarang.

Bersambung di postingan selanjutnya~

0 comments:

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p