LOL - Rage Face Comics

#5 PerSoal-an Buat Gue

Minggu, 06 Juli 2014

          Dingin dan tanpa nyamuk. Ya…, kata itulah yang pantas mewakili sejuk dan asri nya suasana Kota Solo kala itu. Bukan cuma gara-gara emang tata kota nya bagus karena mengusung go green tapi emang gue sama abang Dandy tidurnya nggak pake selimut dan pake kipas angin pula. Ya emang sih kata orang kalo tidur pake kipas angin itu nggak baik buat kesehatan, iya.., nanti bisa ikut keputer. Waktu itu adalah hari-hari dimana gue ngejalanin ujian masuk SMAN 1 Surakarta. Jujur waktu itu gue agak grogi juga karena secara ya saingan gue itu anak-anak kotamadya mamennn. Dan yang pasti gue tau kalo ada gap antara anak-anak kotamadya sama kabupaten dalam beberapa tahapan-tahapan dalam sistem pendidikan dan penyampaiannya.


          Dan bener terbukti. Gue sama tiga temen gue juga mikir hal yang sama dan sepakat kalo soal test akademiknya susah. Ada sih dikit yang gue tau dan bisa gue kerjain karena emang udah pernah gue dapetin waktu smp., tapi kebanyakan soalnya susah dan gue juga nggak tau kalo itu juga diajarin di smp. Salah satu temen gue ini ada yang ikut OSN fisika dan dia bilang kalo soal-soalnya hamper setipe sama soal olimpiade. Nah loh…, terang aja susahnya bodo amat. Ada  duka pasti ada suka., disini gue cs senengnya sih bisa ngeliatin cewek-cewek baik itu siswa yang ikut daftarjuga kakak-kakak kelas yang lagi ngurusin persiapan ajaran baru mungkin. FYI, di smansa Solo juga banyak kakak-kakak kelas gue smp yang sekolah disitu. Ada yang aksel ada yang regular. Tapi gue juga kenal sama kakak kelas cewek waktu smp dulu yang emang terkenal supel tapi pinter dan waktu itu dia baru lulus karena emang masuk aksel, keren masbroooo..

          Tiga hari test ujian masuk ini gue lalui semuanya di Solo, karena gue nginep dikontrakannya mantan si Kakak. Gue juga beli buku-buku soal ujian masuk yang banyak ditawari sama orang-orang yang jualan di depan smansa Solo. Banyak hal bisa gue jadiin pelajaran disana salah satu yakni nggak tergantung lo itu waktu SMA  mau masuk kelas apa karena itu kedepannya itu semua pilihan lo, juga nggak tergantung lo itu gaulnya waktu jenjang mana, kalo lo gaul tetep aja kedepannya gaul. Kayak abang Dandy ini, waktu sma milih IPS, kuliah di Akper, kerjaan sehabis kuliah juga tetep maen-maen, kuliah lancer-lancar aja tuh… kan kayak kata salah satu iklan rokok yang pernah gue baca “Jadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan.” .

          Meski gue banyak yang ngasal ngerjainnya, tapi gue juga dapet seneng waktu tes potensi akademik di akhir-akhir bensin perjuangan gue buat nyari sekolah di smansa Solo. Selain karena soal-soalnya nyenengin, juga karena pengampunya yang manis legit kayak kue lapis :D
 
Ibarat berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kecapekan
Nyambung di next post~


0 comments:

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p