LOL - Rage Face Comics

#2 Berpikir Tentang Jenjang

Rabu, 02 Juli 2014

          Pagi itu entah kenapa dinginnya udara seakan menusuk perutku. Hembusan angin kecil yang tak berdebu terus menabrak tubuh yang sedang berbaring di bersihnya lantai. Gue melek, baru sadar ternyata gue ada di rs :D . Pantesan dingin, pantesan bersih, pantesan rapi, beda banget sama kamar gue dan kamar kakak gue yang setelah gue tempati pasti nggak akan gue rapiin. Bukannya males, tapi kan nanti juga gue acak-acak lagi, percuma kan kalo gue rapiin :D. Saat itu gue lagi nginep di rs tempat si Ibuk di rawat, dan ini kamar kedua setelah sebelumnya ada di kamar yang buat dua orang ternyata suasananya jadi nggak kondusif buat si Ibuk sama buat orang-orang yang jenguk beliau. Akhirnya si Ibuk dipindah ke kamar pasien yang cuma buat satu orang dan lebih nyaman buat yang nungguin.



           Hari-hari setelah UN SMP gue lalui dengan gonta-ganti tempat tidur. Kadang tidur di rumah sama kakak ponakan, kadang tidur di rs. Yang pasti gue kalo habis pulang sekolah yang dulunya suka maen-maen, nge-band, atau apalah dulu, sekarang gue langsung ke rs. FYI, si Ibuk masih rawat inap karena beliau masih belum bisa ngapa-ngapain. Sakitnya penyakit dalam, karena waktu kecelakaan kepala bagian belakangnya kebentut dan itu yang buat beliau harus ditangani sama Dokter spesialis penyakit dalam sama spesialis syaraf. Saat itu gejala fisik yang kelihatan malah kayak stroke ringan, muka bagian kanan beliau susah digerakin. Dan kadang beliau sering ngerasa pusing banget di kepalanya. Gue nggak bisa ngerasain emang, tapi kalo dilihat juga pasti keliatan, itu sakit banget.

          Rutinitas gue selama pasca UN ya kayak gitu. Sampe datang momen buat pendaftaran SMA, gue masih bingung mau sekolah dimana. Si Ibuk pengen gue sekolah tetep di dalem kota, kalo si Bapak nurut aja ke gue asal gue bisa nyaman aja. Kalo gue sendiri pengennya sekolah diluar kota, karena menurut nasihat-nasihat yang gue terima dari kakak kelas sama guru-guru, mending gue sekolah aja di luar kota, cari pengalaman lah gitu, dan masih banyak alasan lain sebenernya. Nah, karena gue ini emang anak yang keras kepala dan kalo kepengen sesuatu harus dapet, gue mutusin buat nempuh jenjang SMA gue di luar kota, iya luar Purwodadi kota tercinta gue meskipun ada semacam konflik kecil sama si Ibuk waktu awal-awal ngomong kalo gue pengen sekolah di luar kota aja.

          Target gue waktu itu adalah SMAN 1 Surakarta sama SMAN 3 Semarang. Muluk-muluk emang menurut tutur kata sebagian orang. Tapi gue tetep semangat karena gue emang mau cari ide dan suasana baru dalam perjalanan hidup gue kedepan. Bersambung di next post~



0 comments:

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p