LOL - Rage Face Comics

#3 Kisah Tiga Pemuda Awam

Rabu, 02 Juli 2014

          Awan dan angin tampak sangat bersahabat di kala itu. Meski waktu sudah tak pagi lagi, jalanan tetap teduh untuk dilalui dan udara pun masih sejuk untuk dihirup. Hari itu adalah hari pertama gue dalam menempuh masa-masa pencarian, bukan pencarian jatidiri tapi pencarian SMA :D. Di post sebelumnya gue ngomong kalo target sekolah gue adalah SMAN1Solo dan SMAN3Semarang, SMA dalam kota nggak gue gubris. Nah, waktu pendaftaran kedua Sekolah tersebut berbeda agak lama dan SMAN1Solo lah yang duluan waktu PPDB(penerimaan peserta didik baru) nya. Setelah berkas-berkas lengkap, pagi itu gue janjian sama 2 orang temen kelas gue sekaligus temen nge-band yang juga daftar disitu. Kami bertiga naik bus Purwodadi-Solo yang terkenal angker karena suka selap-selip meski jalanan jelek plus naik turun bukit. Dan syukur bus nya sepi banget, cuma kami bertiga sama beberapa orang aja.

           Di antara 3 orang ini, cuma gue yang pake baju rapi biasa, 2 temen gue malah pake seragam pramuka karena kalo nggak salah itu emang hari jum'at. Dan bener, saat si kondektur ini minta ongkos, cuma gue yang bayar 10rb dan mereka berdua cuma bayar 5rb doang -___- . Awal naik ini bus sich biasa-biasa aja, tapi setelah lewat dari batas kota, edan tenan. Bus gue ugal-ugalan kayak pembalap, dikira si sopir lagi naek motor apa, nyelip mobil kayak ngelewati becak aja.  Kami bertiga ini duduk dibagian belakang, dan terang aja kami yang paling banyak kena dampak balapannya. Mulai dari perut dikocok, kepala kebentur sampai yang paling parah waktu ngelewati jembatan yang agak nanjak gue sama temen sebelah gue dari cuma duduk sampe bisa terbang melayang di dalem bus dan akhirnya kepala gue kepentok sama bagian atap bus :( . Disuruh pindah depan dah tuh akhirnya sama kondekturnya. Padahal gue udah lama juga komuter naik bis pas pulang pergi ke sekolah, tapi gue lupa kalo bus sepi itu lebih ganas dari anak alay yang lagi nge race.

          Sesampainya di terminal Solo, namanya Tirtonadi, kita muter-muter cari jalan keluar sama taksi nih. Karena menurut saran dari salah satu temen gue yang kakaknya sekolah juga di Solo, kami mending naik taksi aja. Akhirnya dapet dan sampe dah kira-kira 10menitan, lgsung aja tanya-tanya info PPDB sama guru juga kakak-kakak yang cantik. Habis ngumpulin berkas sama sedikit wawancara, kami langsung survei manual lokasi SMA nya dan makan juga dikantin sekolah yang menurut gue kurang nyaman dan mahal pula. Berhubung ini hari Jum'at, kami sholat Jum'atnya di masjid sekolah tersebut. Sebuah sekolah yang nyaman lingkungannya menurut gue karena tiap kami jalan pasti selalu bersih karena emang ini hari libur jadi nggak banyak sampah-sampah berserakan. Kini tinggal tunggu info-info selanjutnya dan kami pulang dengan sangat hati-hati memilih tempat duduk.

          Di sekolah tersebut ada dua sistem pendidikan yang bisa ditempuh dan dipilih sama siswanya di awal seleksi masuk yakni jenjang reguler atau akselerasi. Dari namanya aja udah keliatan. Nah kalo yang aksel itu jenjang SMA 3 tahun cuma ditempuh dalam 2 tahun, jadi yang paling muda dah tuh... Kami bertiga milih yang reguler karena memang kami masih pengen nikmatin momen-momen konyol yang bisa santai tapi serius. Bersambung di next post~



0 comments:

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p