LOL - Rage Face Comics

#6 Pulang Kampung

Senin, 07 Juli 2014

Day after day.., time passed away.. kau bergegas meninggalkanku~
           Halah..,
          Hari demi hari telah terlewat, bak tiupan angin yang cuma sekelebat menghampiri ketika banyak kendaraan yang lewat. Hari itu adalah hari terakhir gue tinggal dikontrakannya abang Dandy. Gue pulang ke Purwodadi pake bus, karena si abang masih ada kuliah. Iya, kali ini gue bakal uji adrenalin gue lagi buat naik ini bus. Mau nya sih naik AirAsia biar uji nyali nya sekalian. Tapi ya, nanggung, lha wong cuman Solo-Purwodadi, masak ya harus ke bandara dulu. Nggak lucu juga keleuss…

          Gue ngucapin banyak terima kasih sama abang Dandy sama temen-temennya yang udah asyik sama gue, yang udah antar jemput gue waktu lagi ujian masuk, yang saking kocaknya muter lagu nya Sujuu, dan masih banyak lagi hal-hal konyol seputar anak rantau. Khusus buat abang Dandy, gue ngucapin banyaaak banget terima kasih karena mau nampung gue, ngasih gue tidur dikasur sementara dia nya tidur dilantai, dan juga buat traktirannya dan yang buat dompet lo kering bang. Gue ngggak ada pikiran lo mau modus sama kakak gue biar balikan lagi kok bang, nggak. Maafin gue bang, gue lupa traktir balik makannya hehe..

          Waktu itu cuaca panas banget, sampe-sampe knalpot R9 si abang gue coba pegang, panas gitu. Awalnya gue sama si abang nungguin bus di terminal, jembatan deket terminal, akhirnya gue dibawa aja deh ke jalan arah Solo-Purwodadi sama si abang, katanya biar ga nunggu dan cepet dapet bus. Dan bener, nggak lama ada bus dateng yang pas itu udah penuh dan gue pun berdiri dibagian sisi belakang yang peganganya cuma ada jendela dan dibawah gue pun ada ayam-ayam yang lagi kepanasan kelihatan dari suaranya yang serak-serak jeblog. Kalo gue sih nggak apa-apa kayak gitu, udah biasa sih waktu pp waktu smp. Gondal-gandul sampe kerasa tangan kayak mau putus pun pernah, gue terlatih banget kalo cuman naik bus (nggak nyadar kemaren habis kejedog). Tapi, ada tapinya, gue waktu itu pulang bawa dan pake helm karena emang kemaren berangkat bareng sama si abang. Kenapa dipake? Kok nggak ditenteng aja?. Mau nya sih gitu. Tapi waktu itu kedua tangan gue sibuk buat pegangan sama jendela sama bagian atas bus yang emang agak tinggi. Secara…, gue naik bus (sebut saja Rela) yang dari gue orok sampe segede gini kelakuannya nggak berubah, ugal-ugalan masbrooo…

          Akhirnya duduk sih, tapi ya itu, tangan kaki rada pegel. Dan akhirnya gue nyampe Purwodadi dan turun di Simpang5 dengan selamat, eh dengan bus Rela. Tapi, wait a minute, gue cek saku gue, gue lihat, gue raba, gue terawang, salah satu hape (gue punya dua) hilang, hape yang bagus lagi, pada jamannya… Iya hape gue hilang, Nokia 5310 XpressMusic gue, hape yang gue buat dangdutan, eh musikan, hilang. Gue baru sadar kalo hape gue hilang setelah gue baru turun dari bus, dan saat gue sadar, bus nya keburu nancep gas buat ngaso di terminal. Terpaksa gue relain, eh bukan terpaksa, tapi gue rela karena mungkin Tuhan akan ganti dengan yang baru atau yang lebih baik. Sambil nunggu jemputan si Bapak, gue jalan ke Masjid buat sholat ashar. Bukan bukan, gue ke masjid buat sholat ashar, bukan buat doa dan ngarepin hape gue balik. Gue emang belum sholat ashar karena tadi gue berangkat siang jam pulang sekolah.

          Entah kenapa perasaan gue waktu itu seneng banget ngeliat kota gue sendiri, serasa disambut dengan penuh haru gitu. Mungkin gue kangen, mungkin.

Nyambung lagi di next post~

1 comments:

hilmi mengatakan...

Hek Nemu aku

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p