LOL - Rage Face Comics

The Smapa Begin

Jumat, 21 Agustus 2015

Logo Smapa

        Singkat cerita setelah gue nggak keterima di Smansa Solo, gue ngerasa kalo gue itu nggak guna sama sekali. Mau ini itu serasa ngga enak aja, luntang-lantung ora ono gawean. Pengennya sekolah langsung masuk gitu tanpa babibu apalah itu. Tapi mau nggak mau ya gue sendiri yang harus berjuang, lha wong hidup hidup gue masak ya mau sekolah pake ujian, ujiannya suruh ngerjain orang lain.

Hmm.. perjalan high school gue dimulai di SMA Negeri 4 Semarang, iya gue diterima disitu setelah lagi-lagi sekolah pilihan pertama gue ngga ngijinin gue lolos dengan mudah jadi siswa baru. FYI sistem yang dipake di SMA RSBI Semarang pake daftar dan ujian serentak untuk 2 pilihan sekolah. Nah, di Semarang itu SMA RSBI nya ada 4, SMA 1, 2, 3, dan 4. Pilihan pertama gue pasti smaga karena emang itu yang gue favoritin dan pilihan kedua jatuh ke smapa, SMA 4 Semarang. Tanya kenapa? Karena disitu ada kakak kelas 1 tingkat gue di imersi smp3 yang juga sekalis kakaknya si Candra temen satu kelas gue, dan juga kata kakak gue yang kece badai, smapa juga ga kalah keren plus adem karena lokasinya emang nggak di pinggir jalan raya yang guedhe tapi masih agak masuk lagi ke timur dari perempetan terminal Banyumanik, diapit sama tk sd banyumanik juga SMP Negeri 21 Semarang. Si Candra juga daftar pilihan satu di Smapa kek kakaknya dan pilihan duanya di sma 2 karena deket katanya, gue malah nggak tau kalo SMA 2 itu di Pedurungan, deket sama Demak. Kayak yang dulu lagi, gue masih tetep deg-degan nungguin pengumuan online ppdb RSBI semarang. Karena modem gua ga ada isinya, gue terpaksa harus ke warnet. Singkatnya gue dapet SMAN 4 Semarang dan gue ambil, tapi si Candra dapet SMAN 2 tapi nggak diambil karena dia emang pengennya di Smapa dan juga dia udah dapet Smansa Purwodadi juga. Berkas-berkas udah siap, tinggal capcuss ke Smapa dianter sama kakak sama bapak. 

Bolak-balik Semarang Purwodadi Alhamdulillah pake mobil sama bapak, juga kena tilang pas di lampu merah sama pak polisi gara-gara gue nggak pake seat belt, asyemm tenann.. Pak polisinya licik banget, tanpa babibu langsung disuruh mingir masuk k epos polisi dan kena 50k, wtf. Yowis rakpo sing penting langsung mulih hm. Dikemudian harinya gue nyari kos dan udah dapet informasi dari Ibu guru panitia pendaftaran kalo deket smapa juga ada kos-kosan tepatnya di sebalah barat komplek sekolah, karena dulunya juga si Ibu itu juga pernah kos disitu juga di tempatya pak RT. Tapi ternyata kosannya pak RT udah penuh dan diapun nunjukin kalo sebelah rumahnya juga nerima kos baru, tepatnya jarak beberapa rumah. Dan bener, tempat kosnya baru buka sekitar sebulanan. Tempatnya baru, bersih, rapi kayak motel atau lorong bentuk “U” gitu. Sisi timur buat cowok, sisi barat buat cewek. Kosannya campur? Iya ii, tapi tenang, yang kos disini baru dikit, kan kepisah juga. Nahh yang sebelah lekukan “U” nya itu kamar mandi, ada 6 kamar mandi, 3 co, 3 ce, bersih banget pokoknya, Cuma pake shower, keran sm ember, simple tapi manteb. 
kamar gue paling pojok deket kamar mandi. lurus terus dapur.
nih lorongnya kamar cowok, nembus kebon

kamar ada enem, 3 ce 3 co
tempat cuci, mesin cuci, wifi juga ada dong

Karena emang bagus dan jaraknya pun ngga terlalu jauh dari Smapa sekitar 200an meter, gue ambil dah itu kos, Alhamdulillah, keluarga yang punya kos juga syar’i banget. Bersyukur banget, setelah apa-apa yang gue alami buat ngedapetin sekolah kini gue kek ngerasa tenang gitu.

Bersambung di postingan selanjutnya~

0 comments:

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p