LOL - Rage Face Comics

The Smapa Begin Part 2

Minggu, 23 Agustus 2015



             
Kamar gue, sisi sebelah sana buat cewek


             Hari itu, kalau nggak salah hari Jum’at siang, gue packing barang-barang buat dibawa ke Semarang. Iya, memang bukan yang pertama gue tinggal jauh dari rumah, lebih tepatnya kedua setelah kemarin beberapa hari nginep di kontrakan temen si kakak buat ngikutin tes masuk Smansa Surakarta yang gue juga nggak diterima di sekolah itu dan kini gue mulai kisah rantauan pertama gue sebagai anak kos.


          Siang itu rasanya kek ada panas-panasnya gitu, gerah banget, itu aja baru packing, belum ke Semarangnya. Jalan raya Purwodadi ke Semarang emang lagi dibenerin, jadinya ya gitu, pake ada antrian panjang berkali-berkali. Untung aja dulu waktu tes ppd SMA RSBI dulu Alhamdulillah berangkat pagi dapet jalan pas bukaan terus. FYI gue dulu waktu tes dapet lokasi di SMA 5 Semarang, tepatnya ke arah utara dikit dari SMAGA, sekolah inceran gue, dan disitu juga nggak kalah beken dari sekolah lain yang di tengah kota. Singkat kata gue habis packing langsung berangkat ke Semarang cuma sama si Bapak karena si Ibuk masih belum pulih penuh dari sakit yang kemaren, habis kecelakaan sepeda motor, dan dihari sabtu besoknya di smapa ada kek semacam hari masuk buat nentuin kelas dan info-info tentang alur mos.

          Sampai di Semarang mampir dulu di kos kakak yang juga ikut nganter ke tempat kos gue. Unpack barang-barang gue, dan Alhamdulillah dikasih makan sama yang punya kos, btw bapak kos juga punya rumah makan di tembalang, tepatnya gue nggak tau, tapi yang jelas makanannya enak plus bersih. Karena udah mau malem, tiba juga waktu gue pisah sama kedua orang tua gue sebagai anak rantau. Si bapak pulang ke Purwodadi, si Kakak balik ke kos di tembalang, ngga jauh dari smapa ataupun kos gue. Hm.. menghela napas, hmm… rasanya kek berat banget buat ditinggal sama orang tua di waktu yang ngga singkat. Malam itu gue lalui dengan penuh rasa sedikit agak takut, cemas, deg-degan.

          Sabtu pagi sunyi banget, dingin banget, gue baru ngerti ternyata kalo tinggal di tempat yang tinggi kek Banyumanik itu rasanya beda sama Purwodadi yang datar. Gue bangun pagi banget, subuh, karena semalem gue pasang alarm yang kenceng biar gue ngga telat masuk ke smapa. Ngga lupa sholat dulu, gue langsung mandi siap-siap berangkat ke smapa. Berhubung hari itu hari sabtu jadinya gue pakai seragam pramuka esempga gue yang pendek karena emang yang panjang kek anak MTs dipake cuma pas hari rabu kamis, selain hari itu seragamnya pendek. Btw gue brangkat ke smapa jalan kaki karena emang deket, tinggal keluar kos ke timur turun dikit nyampe gerbang belakang, tapi kalau masih pagi katanya yang dibuka cuma gerbang depan, jadi gue lewat gerbang depan dan langsung ke kelas X-11, kelas yang ada nama gue di papan pengumuman waktu kemaren liat jadwal penempatan siswa-siswi baru di madding depan deket aula. Gue pun duduk disitu, clinguk-clinguk luntang-lantung tanpa kenal siapapun. Gue agak curiga, kek nya ada yang ngga beres, gue lihat semua siswa nya udah pakai seragam batik biru smapa dan sementara gue masih pake seragam pramuka smp. Bingung banget, itu anak-anak malah ngeliatin lagi hm.. nggak lama kemudian ada kakak-kakak yang manggil gue “dhek cepet sini dhek, ngumpulnya di lapangan basket”. Syemm tenan, gara-gara emang gue gapunya temen jadinya gini. 

          Sementara gue lagi jalan dan diarahin sama si kakak, bukan, bukan, gue Cuma ditunjukin lapangan basket, bukan karena gue gabisa jalan. Gue pun ke lapangan basket sendiri dan…, violaa.., udah banyak anak-anak baru yang udah baris rapih di lapangan basket dan awkward  itu pas sadar kalau gue harus jalan dari depan dan diliatin sama anak-anak yang hampir semua waktu pakai seragam batik panjang khas sekolah masing-masing, sumpah kuwi awkward  banget cuy….

          Kesan pertama yang konyol banget menurut gue. Kek macam preman gitu akunya ini hmm. Hmm.. gue ngambil napas dikit-dikit sambil liat kanan kiri atas bawah nyari barisan kelas gue dan akhirnya ketemu dan langsung baris rapi, diem, kalem, ambil napas dalem. Wuss..

          Setelah itu seperti biasa kebanyakan acara awal pengenalan, dikasih tau apa-apa aja perlengkapan yang harus disiapin buat mos. Gue lupa waktu itu kita masuk kelas juga atau langsung pulang, tapi yang jelas tugas dari kakak-kakak OSIS ini aneh-aneh banget hmm…

Bersambung di postingan selanjutnya~

0 comments:

Posting Komentar

Komen yang bagus ya kalian. Percuma aja kalo mau komen yang jelek, ntar juga bisa gue hapus :p